4.12.07

WAKTUNYA DONGAKKAN KEPALA DI HADAPAN DUNIA

BIAR DUNIA TAHU

HANYA KEKUATAN SUMBER DAYA BUDAYA YANG MEMBUAT NEGERI INI BISA MENDONGAKKAN KEPALA DIHADAPAN DUNIA.

Apalagi yang harus diperbuat bagi bangsa ini untuk membangkitkan dari keterpurukan ?. Kekerasan, kekeringan, penggundulan hutan, pengkebirian pendidikan, terorisme, politik, darurat militer, banjir, tanah longsor, tsunami, gempa bumi, puting beliung, kelaparan...dan...dan...masih banyak deretan lagi kalo mau diutarakan satu persatu.

But, masih ada sisi lain, masih ada harta karun tak ternilai - kekayaan kultural- yang belum tergarap maksimal oleh kita sendiri, yang mampu menghapuskan stereotip dunia internasional tentang kita...tentang nusantara...tentang bangsa ini...tentang Indonesia...sebagai negara koruptor kelas wahid. Kekuatan budaya memang bisa menunjukkan identitas bangsa.

Sumber daya budaya kini terasa seakan hampir punah, tak salah bila orang lain telah memungutnya satu-demi satu, kalau tidak buru-buru kita gubris.

Budaya tak lapuk oleh hujan tak lekang oleh panas. It's forever...

Mulai sekarang, dekatkan anak-anak kita, orang-orang terdekat kita dengan budaya. Berilah anak-anak lulusan luar negeri sentuhan budaya;supaya mereka menghargai budaya negerinya.

Segera kita berbuat...

Tidak ada komentar: